Selasa, 13 April 2010

Tugas Individu Penulisan Berita (Dwi Ariani/153080198/F)

Nama : Dwi Ariani
NIM : 153 080 198
Kelas : F



Hard News / Straight News

Mimin : “Hindari Seks Bebas Sedini Mungkin”


Penyakit kanker serviks yang menyerang bagian kewanitaan pada perempuan ini, adalah penyakit yang sangat membahayakan, bahkan merupakan penyebab kematian paling banyak pada kaum perempuan.

Kanker serviks, yakni kanker di leher rahim, yang dikenal sebagai penyakit paling berbahaya dan mematikan bagi kaum perempuan. Menurut Mimin Lestari, Amd.Keb, salah satu bidan RS PKU Muhammadiyah Kotagede, mengatakan bahwa penyakit kanker serviks ini bisa terjadi karena faktor genetik, seperti orang tua yang mengalami kanker dan akan menurun kepada sang anak, kemudian bisa juga disebabkan karena melakukan hubungan seks pada usia dini dimana alat reproduksi belum siap dan matang untuk melakukan hubungan seks sehingga menimbulkan trauma pada alat-alat reproduksinya. Oleh karena itu, hindarilah seks bebas sedini mungkin, ujarnya.

Pada awalnya penyakit ini tidak menimbulkan keluhan, namun apabila sudah timbul gejala atau keluhan penyakit ini biasanya diketahui sudah stadium lanjut, misalnya tanda-tanda seperti keputihan, berbau dan berlendir, tambah seorang bidan yang baru beranak satu ini.

Dewi (20), mahasiswi Aisyiyah, juga mengatakan penyakit berbahaya ini lebih baik dideteksi sejak dini, periksa ke dokter atau di vaksin. Untuk wanita yang belum menikah juga boleh dilakukan vaksin. Tapi vaksinnya mahal, sekitar 1,3 sampai 2 jutaan. Jadi saran saya mending periksa, karena lebih baik mencegah daripada mengobati, tandasnya.


Soft News
Cegah Kanker Serviks


Bagaimana mengatasi kanker serviks yang konon sangat berbahaya? Penyakit ini memang sangat berbahaya, bahkan bisa mematikan. Cara yang dapat dilakukan kaum hawa sedini mungkin ialah hindari melakukan hubungan seks bebas.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti penyakit satu ini, yang akhir-akhir ini marak diperbincangkan karena sangat berbahaya dan dapat mematikan. Penyakit yang menyerang kaum perempuan ini tentu mendapat banyak tanggapan dan perhatian dari berbagai macam kalangan, khususnya perempuan. Penyakit yang menyerang bagian kewanitaan yakni pada bagian leher rahim ini bisa terjadi karena adanya faktor genetik yakni keturunan dari orang tua yang mengalami kanker, kata Mimin Lestari, Amd.Keb, salah satu bidan RS PKU Muhammadiyah Kotagede.

Tidak hanya itu, menurutnya, penyakit kanker serviks ini juga disebabkan oleh hubungan seks pada usia dini, dimana alat reproduksi belum siap dan matang untuk melakukan hubungan seks sehingga menimbulkan trauma pada alat-alat reproduksinya.

Untuk mengurangi resiko penyakit kanker serviks ini, hindarilah makan-makanan yang dapat memacu timbulnya suatu penyakit, seperti fast food maupun jung food, walaupun sepertinya efeknya tidak langsung. Dan tetap jagalah kebersihan bagian kewanitaan anda agar bagian kewanitaan anda juga tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar