Selasa, 13 April 2010

Tugas Individu Penulisan Berita (Saras Putri Utami/153080055/F)

NAMA : SARAS PUTRI UTAMI
NIM : 153080055
KELAS: F

Hard News

Diskon Heboh Sabtu-Minggu, Padati Pusat Perbelanjaan Matahari

YOGYAKARTA,SRIKANDI AYU - Diskon heboh Sabtu-Minggu yang ditawarkan Matahari departement Store membuat masyarakat tergiur untuk berbelanja besar-besaran

Berbelanja memang menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk mengisi waktu liburannya, terlebih jika diskon yang ditawarkan cukup menggiurkan. Minggu (11/04) Matahari Deptartemet Store yang berada di kawasan Malioboro Mall ramai dipadati oleh pengunjung yang datang dari beberapa daerah.

Tambahan diskon 20% yang diberikan khusus untuk hari Sabtu dan Minggu untuk barang-barang yang telah ditentukan, menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang hobi berbelanja. Selain tambahan diskon, adanya kupon potongan sebesar Rp 50.000,00 pada setiap pembelanjaan sebesar Rp 150.000, 00 membuat masyarakat khususnya kaum wanita semakin tergiur untuk berbelanja di Matahari. “Diskon heboh ini memang sengaja diadakan pada hari Sabtu-Minggu karena hari-hari tersebut adalah hari libur, sehingga banyak yang akan berbelanja,” jelas Vina salah satu pramuniaga Matahari Departement Store.

Masyarakat sangat antusias dengan diskon-diskon yang ditawarkan Matahari. “Saya senang berbelanja di Matahari, soalnya diskonnya besar-besaran,” ujar Hermawati saat ditanya SRIKANDI AYU tentang alasan berbelanja di Matahari. Di lain tempat, Bayu salah satu pengunjung yang berasal dari Magelang mengaku bahwa ia tergiur oleh diskon besar-besaran yang ditawarkan oleh Matahari. “Awalnya sih, saya ga berminat untuk berbelanja, tapi karena diskonnya cukup gede, jadi saya pikir sayang kalo sepatu ini ga dibeli,” jelas Bayu sambil menunjukkan sepatu yang akan dibelinya.


Softnews

Usaha Penyewaan Perlengkapan Alat-alat Bayi, Trobosan Baru Dunia Bisnis

YOGYAKARTA,SRIKANDI AYU - Di luar, banyak orang yang kesulitan mencari lapangan pekerjaan untuk bertahan hidup, tetapi tidak dengan Ibu muda yang satu ini, usaha penyewaan perlengkapan alat-alat bayi dijadikannya sebagai sumber penghidupan, bahkan tak hanya sebagai sumber penghidupan, usaha inipun dijadikannya untuk meraih mimpi sebagai pengusaha sukses

Beberapa waktu yang lalu SRIKANDI AYU mewawancarai seorang ibu muda yang bernama Ibu Irwan, dia adalah pemilik usaha penyewaan alat-alat perlengkapan bayi “Ragil Baby Stuff”. Ibu satu anak ini menjadi wirausahawan sukses berkat usaha penyewaan alat-alat perlengkapan bayi yang dirintisnya sejak 2 tahun yang lalu. “Awalnya saya melihat suatu fenomena yang pasti terjadi pada orangtua yang akan menyambut kelahiran buah hatiya, mereka pasti akan kerepotan untuk menganggarkan biaya guna membeli perlengkapan bayi yang bisa dibilang harganya tidak murah, belum lagi mereka harus memikirkan akan dikemanakan barang-barang itu natinya jika sang buah hati sudah besar dan tidak lagi memerlukannya lagi. Karena fenomena tersebut terblesit dalam pikiran saya untuk mendirikan usaha penyewaan alat-alat bayi,” jelas Ibu Irwan tentang latar belakang berdirinya usaha tersebut.

Kepada SRIKANDI AYU, Ibu Ridwan mengaku penghasilan bersihnya berkisar 3-4juta per bulan. “Ragil Baby Stuff menyewakan beberapa peralatan bayi seperti box bayi, baby stroller,c ar seat, dan baby walker yang memang khusus untuk umur 1 tahun ke bawah,” jelas Rina tentang usahanya tersebut. Dalam usahanya ini, Ibu Irwan menerapkan system ganti rugi pada setiap barang yang dipinjam apabila barang tersebut rusak atau kotor. Ragil Baby Stuff adalah usaha penyewaan perlengkapan alat-alat bayi yang pertama di Yogyakarta. “Memang kami adalah yang pertama, tapi saat ini sudah muncul banyak pesaing -pesaing baru, antara lain di wilayah Wedomartani, Bantul, Godean, dan di wilayah Ring Road barat.” Meskipun demikian Ibu Irwan tetap optimis usahanya dapat bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. “Sebisa mungkin kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen, yaitu dengan cara melayani konsumen pada saat pembelian, yaitu mengantarkan peralatan bayi yang akan disewanya sampai di rumah dan juga mengambil peralatan bayi tersebut ke rumah konsumen pada saat waktu peminjaman berakhir,” katanya.

Ditempat lain SRIKANDI AYU mewawancari beberapa ibu-ibu mengenai respon ibu-ibu yang memiliki bayi umur 1 tahun ke bawah tentang adanya persewaan peralatan alat-alat bayi. Sebagian besar masyarakat cukup antusias dengan adanya persewaan alat-alat bayi tersebut. “Kalau ada yang menyewakan perlengkapan bayi seperti itu, lebih baik saya menyewa dari pada membeli, soalnya pertama, lebih irit. Kedua, lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat di rumah. Ketiga, dapat berganti-ganti model perlengkapan bayi sesuai dengan yang diinginkan,” jelas Nina seorang ibu-ibu muda yang mengaku sudah menjadi pelanggan tetap Ragil Baby Stuff.

0 komentar:

Posting Komentar