Rabu, 19 Mei 2010

OPINI

Jus Orange untuk Diet

YOGYAKARTA Diet, ideal dan langsing adalah impian hampir setiap wanita didunia ini, khususnya untuk para wanita yang mencintai tubuh indahnya.

Diet adalah salah satu cara populer untuk menurunkan berat badan kita, terlebih lagi biasanya sering dilakukan oleh wanita yang dimana notabenenya memiliki berat badan yang lebih sensitif untuk cenderung cepat naik dibandingkan dengan para pria. Diet sendiri banyak jenisnya, dari jenis diet yang ekstrim (yang mungkin dapat membahayakan kesehatan tubuh hingga diet yang paling sederhana dan paling dianjurkan yaitu menjaga pola asupan makan dengan makan secukupnya (tidak berlebihan) dalam kehidupan sehari-hari. Bagi yang tidak ingin mengambil resiko dan menghindari jenis diet yang berbahaya seperti mengkonsumsi pil atau obat kimiawi, maka langsing sehatdengan cara herbal seperti mengkonsumsi jus orange secara teratur adalah salah satu alternatif pilihan yang dianjurkan.

Kenapa dengan jus orange dipercaya dapat membantu memangkas berat badan? Menurut saya utamanya adalah dikarenakan jenis buah-buahan yang mengandung rasa tajam seperti asam dapat menjaga bentuk tubuh tetap langsing, dan dapat memberikan vitamin yang sangat menyehatkan badan.Para peniliti juga percaya bahwa dengan mengkonsumsi jus orange secara teratur maka juga dapat membantu menghancurkan lemak yang biasanya terakumulasi didaerah pinggang tubuh kita, yang biasanya sebagai akibat dari kinerja sel-sel adipocytess.Pada jus orange, seperti buah jeruk mengandung kadar anthocyanin yang cukup tinggi, dan zat ini adalah dipercaya sebagai faktor utama yang memiliki andil besar dalam mengendalikan kadar lemak di dalam tubuh. Anthocyanin juga dipercaya dapat memperkuat antibody tubuh sehingga membantu dan membuat tubuh lebih kuat dalam melawan penyakit.

Jadi kesimpulannya, jus orange sangat baik di gunakan pada saat ingin melakukan diet. Jangan diet dengan cara yang berlebihan, diet yang dianjurkan sangatlah sederhana yaitu dengan hanya memperhatikan pola makan kita sehari-hari dengan benar. Atau jika tidak mau repot, mungkin cukup melakukan diet dengan makan secukupnya, dan jangan sampai kita kelaparan. (Tri Hitayati/153080144)

0 komentar:

Posting Komentar