Selasa, 18 Mei 2010

Kolom - CARI PENGGANTI SRI AJA KOK BINGUNG???


Belum bisa terungkap pasti, siapa yang akan menggantikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan setelah 1 Juni nanti. Seperti yang di muat oleh koran KOMPAS Selasa, 18 Mei 2010. Yang memuat berita tentang Sri Mulyani yang akan diganti jabatannya namun jabatannya masih bingung siapa yang akan mengantikannya? Dikatakan ada 3 kandidat yang akan menggantikan Sri Mulyani. Mereka adalah Menteri PPN Kepala Bappenas, Armida Alisyahbana, Ani Ratnawati (sekarang dirjen anggaran), atau Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Nama lain yang juga diprediksi menggantikan Sri Mulyani adalah Iwan Jaya Azis, seorang Guru Besar di Cornel University Amerika Serikat dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Selain itu, calon menkeu yang akan dipilih adalah sosok yang bisa beralasan secara akademik meyakinkan kepada publik bahwa pertumbuhan ekonomi yang dicapai seperti yang sebelumnya walau pidato pelantikan Presiden RI sendiri pada Oktober 2009 menyatakan perlunya pertumbuhan ekonomi inklusif. Artinya, pertumbuhan ekonomi yang di dalamnya mengurangi pengangguran, kemiskinan dan ketimpangan secara signifikan.

Siapapun pengganti Sri Mulyani, baik wanita maupun pria yang penting bisa menjalankan tugasnya dengan baik, jangan seperti yang sebelumnya.

( Christina N / 153080104 )

0 komentar:

Posting Komentar